Kebutuhan untuk akses data yang dedicated / permanen saat ini sangat penting bagi Pelanggan Korporasi khususnya digunakan untuk keterhubungan beberapa Local Area Network (LAN) antara kantor pusat ke kantor cabang. Bentuk komunikasi permanen biasanya digunakan untuk Pelanggan yang menggunakan akses data real time dan on line selama 24 jam. TELKOM memberikan solusi terbaik untuk menjawab kebutuhan akses data yang permanen yaitu produk TELKOMLink DINAccess (Dedicated Intellegent Network Access). TELKOMLinkNetwork Management Systems) secara terpusat. DINAccess adalah sarana komunikasi akses dedicated dengan kecepatan sesuai permintaan pelanggan berkecepatan 64 s.d 2048 Kbps atau n x 2048 kbps fungsi TELKOMLink DINAccess digunakan untuk interkoneksi antar LAN (Local Area Network) serta memberikan jaminan keamanan data, reliability layanan dengan pengendalian NMS. Akses data dengan TELKOMLink DINAccess menjamin tampilan informasi data yang dikirimkan Perusahaan tidak lagi hanya sekedar data konvensional namun dapat berbentuk informasi data secara multimedia (voice, data, video). FAQ LAYANAN TELKOMLINK DINAccess 1. Apa perbedaannya dengan LC (Leased Channel) ?DINAccess adalah nama salah Layanan LC / Saluran Langganan yang dimiliki TELKOM. Layanan ini memiliki fitur NMS (network Management System) yang memungkinkan layanan tersebut dimonitor secara remote sehingga dapat dilakukan deteksi dini. 2. Berapa speed yang bisa disupport ? 64 Kbps â€ï¿½ 2 Mbps dengan kelipatan 64 Kbps 3. Perangkat apa yang perlu disiapkan ? Untuk mendeliver layanan ini, TELKOM akan menyediakan modem yang dipasang di setiap site pelanggan. Sehingga pelanggan hanya perlu menyediakan CPE seperti : router, multiplexer, hub, perkabelan LAN, terminal. 4. Apakah bisa digunakan untuk voice ? Bisa. 5. Apakah bisa digunakan untuk internet ? Bisa, dengan menghubungkannya ke gateway internet. 6. Bagaimana keamanannya bila digunakan untuk jaringan private ? Layanan ini terhubung ke jaringan TELKOM yang secara fisik terpisah dari jaringan publik. 7. Siapa sajakah yang bisa memanfaatkan layanan ini ? Layanan ini dapat digunakan oleh : Perusahaan yang akan menghubungkan antar LAN kantor/site. Perusahaan yang akan membangun extranet dengan perusahaan lain. Perusahaan yang akan terhubung ke gatewat internet. Perusahaan yang akan membangun DRC (Disaster Recovery Center). 8. Bagaimanakah dengan purna jual dari Layanan ini berkaitan dengan gangguan yang muncul selama masa langganan ?Setelah layanan ini di deliver, akan dikawal oleh helpdesk dan teknisi jaringan yang siap 7 x 24 jam yang dilengkapi dengan NMS. 9. Aplikasi apa saja yang bisa dilewatkan ?Internet (HTTP, FTP, Telnet, email), Database (SAP, BAAN), VoIP, Video Conference, Streaming. 10. Bagaimana charging nya ? Karena ini merupakan layanan dedicated, maka layanan ini akan tersedia 7 hari seminggu, 24 jam sehari. Jadi pelanggan berhak menggunakan layanan ini dalam satu bulan penuh. Dengan demikian, pelanggan akan dikenakan biaya abonemen bulanan. 11. Apakah NMS dapat melihat utilitas trafik ? (AM)Tidak bisa, NMS hanya digunakan untuk memonitor keadaan sirkit, tidak melihat data apa dan berapa besar data tersebut lewat dalam sirkit tersebut. 12. Apa yang perlu disediakan oleh pelanggan agar dapat memonitor trafik yang dilewatkan ? (AM) Pelanggan harus menyediakan server seperti Traffic analyzer, Cisco Works, HP Open View, MRTG
This entry was posted
on 26 Agustus 2011
at 16:20
. You can follow any responses to this entry through the
.